XPOSNEWS.COM, (Bogor) - Guna mencapai SPAM (Sistem Penyedian Air Minum) yang paripurna yang artinya mempunyai kualitas sempurna, Forum Komunikasi Pelanggan Air Minum Nasional (Forpamnas) menggelar Lokakarya di Ruang Rapat PDAM Tirta Pakuan Jl. Siliwangi Bogor, Jumat (27/03/15).
Lokakarya yang mengangkat tema “Menuju Sistem Pelayanan Air Minum Paripurna” dibuka secara resmi oleh Direktur Umum PDAM Tirta pakuan Untung Kurniadi yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Hery Cahyono, Kepala Bagian Ekonomi Setdakot Bogor Tri Iriyanto dan perwakilan dari Perpamsi Agus Sumitra serta dari BPPSPAM.
Dalam sambutannya, Untung mengatakan PDAM menfasilitasi lokakarya ini dengan harapan akan muncul opsi-opsi atau solusi dari masalah yang dihadapi PDAM ke depan.
“Masalah seperti krisis air, kapasitas produksi, dan tingkat kekeruhan air serta masalah lainnya mudah-mudahan bisa dipecahkan bersama melalui lokakarya ini,” ujar Untung.
Terlebih lagi, kata Untung, dengan dibatalkannya Undang-Undang No. 7 tahun 2004 tentang sumber daya air, diharapkan para peserta dapat memberikan masukan bukan hanya kepada PDAM tetapi kepada pemerintah untuk menindaklanjuti tentang pembatalan Undang-undang tersebut.
Di tempat yang sama ketua umum Forpamnas Tun Tedja Irawadi menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lokakarya ini untuk bermusyawarah dan bersepakat dalam melangkah ke depan. “Melalui lokakarya kita ingin bertukar fikiran dan pengalaman untuk mengembangkan dan mewujudkan tugas dan fungsi dalam pelayanan pengadaan air minum bagi masyarakat luas dengan baik,” papar Tun.
Harapannya, lanjut Tun, Pemerintah daerah, DPRD, PDAM dan Forum Pelanggan dapat duduk bersama untuk meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya dalam sistem penyediaan air minum.
Sementara kepala Bagian Ekonomi Setdakot Bogor Tri Irijanto saat dimintai keterangannya terkait dengan adanya Forpamnas mengatakan, Pemerintah Kota Bogor mendukung keberadaan Forum Pelanggan PDAM Tirta Pakuan yang terbentuk pada tanggal 22 Agustus 2011. "Pembentukan Forpamnas didukung juga oleh Keputusan Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor," ungkap Tri saat ditemui di sela acara Lokakarya.
Menurut Tri Keberadaan forum pelanggan memiliki peranan dan manfaat sangat penting dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan air minum. “Mereka bisa memberi masukan tentang kenaikan tarif, menginformasikan kebocoran dan masukan-masukan lainnya,” katanya.“Forum Pelanggan merupakan mitra bagi PDAM dan juga Pemerintah Daerah,” lanjut Tri.
Namun Tri mengingatkan bahwa Forum Pelanggan tidak hanya cukup di SK kan oleh PDAM saja tetapi harus diketahui oleh Pemerintah Daerah sehingga pemerintah daerah dapat mengetahui siapa saja perwakilannya. “Pada intinya Pemerintah Kota Bogor mendukung dan mensuport pembentukan Forum pelanggan,” tegas Tri mengakhiri perbincangan (Mad)
klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman berita setiap ada berita yang terbit di XPOS NEWS
Jika Anda menyukai Berita ini, Silahkan Print Berita Diatas
Print PDF
Kami Bisa Dapatkan Alamat FORPAMNAS dan Kontak Persons nya juga??? kamidi Kalimantan Timur mau membentuk Forum Pelanggan Air Minum ..
BalasHapusTolong Kirimkan ke alamat Email kami di m.wahyudi_76@yahoo.co.id atau ke muhamadwahyudi1976@gmail.com, kami tunggu jawabannya.
Terima kasih
By. M. Wahyudi
Coba anda hubungi bagian Humas Setda Kota Bogor dengan sdr Slamet, dengan nomer HP 0813140402224 atau juga anda bisa lihat di websitenya Pemerintah Kota Bogor www.kotabogor.go.id, semoga bisa membantu anda, terima kasih atas attentionnya.
BalasHapus