XPOSNEWS.com, (Bandung) - Bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api, PT Kereta Api Indonesia, mulai hari ini, Senin (22/02) memberlakukan sistem chek in dan boarding pass bagi calon pengguna jasa kereta.
Wakil Bidang Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI Pusat, Tri Noviantri mengatakan, pemberlakukan chek in dan boarding pass bagi calon pengguna jasa kereta diberlakukan salah satunya juga untuk mengindari pemalsuan tiket.
“Ini merupakan sistem baru, sistem chek in ini, dimana kita awalnya untuk memfilter penumpang yang memang selama ini menggunakan barcode kadang-kadang ada yang terlewat,” ujarnya kepada awak media usai launching Sistem Chek In dan Boarding Pass di Stasiun Bandung, Senin (22/02).
Menurut Tri, sistem ini juga diharapkan dapat memfilter penumpang yang memang selama ini menggunakan barcode yang terkadang ada yang terlewat, tiket kadaluarsa atau tiket palsu.
“Dengan sistem ini kita lebih akurat lagi, ini dilakukan juga untuk mempermudah calon penumpang yang selama ini kita menggunakan sistem cetak tiket mandiri,” ucapnya.
Tri menambahkan, dipilihnya Stasion Bandung sebagai proyek percontohan sistem chek in dan boarding pass, karena dekat dengan kantor pusat sehingga memudahkan untuk pemantauan dan evaluasi.
“Untuk percontohan ini kita berlakukan di Stasion Bandung, nanti kita lanjutkan kemudian di Daops 1 Jakarta,” pungkas Tri. (HPP Jabar/Yu)
klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman berita setiap ada berita yang terbit di XPOS NEWS
Jika Anda menyukai Berita ini, Silahkan Print Berita Diatas
Print PDF
Posting Komentar